Signal, Aplikasi Chatting Online Yang Dibekali Fitur Menarik

 gambar tersebut menyebutkan fitur menarik dari aplikasi signal gambar tersebut menyebutkan fitur menarik dari aplikasi signal

Signal, Aplikasi Chatting Online Yang Dibekali Fitur Menarik

Signal menjadi salah satu aplikasi chatting online terbaru yang banyak diminati oleh para pengguna, khususnya dari kalangan milenial. Sebab, signal menjadi salah satu aplikasi pesaing dari Whatsapp dan Telegram. Meskipun baru saja dirilis, Signal ini telah didownload dan diinstall hingga lebih dari 10 juta pengguna.

Maka tak heran bila Signal menjadi penantang serius dari aplikasi chatting lainnya, seperti Whatsapp dan Telegram. Menurut review pengguna aplikasi, Signal ini memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh beberapa aplikasi chatting lainnya.

Beberapa pengguna aplikasi chatting juga turut membandingkan antara Signal, Telegram, dan Whatsapp. Para pengguna sepakat bahwa fitur keamanan Signal lebih unggul dibandingkan dengan Telegram maupun Whatsapp.

Daftar Fitur Unggulan dari Aplikasi Chatting Online Signal

Mungkin pengguna Signal belum paham betul terkait fitur-fitur unggulan yang disediakan oleh developer. Fitur Signal ini bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi. Untuk itu, ini dia daftar fitur unggulan yang disediakan oleh Signal. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Fitur Chat ke Sesama Pengguna Signal

Signal memang memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lainnya. Salah satunya adalah fitur isi pesan yang dapat hilang dalam waktu beberapa detik saja.

Jadi, Anda dapat mengatur waktu penghapusan pesan secara otomatis. Lalu juga terdapat fitur untuk melindungi pesan agar tidak di screenshot atau diteruskan ke pengguna lainnya.

Anda tak perlu khawatir, sebab Signal telah menggunakan enkripsi end-to-end. Sehingga, tidak ada satu orang pun yang dapat membaca isi pesan yang Anda kirim kepada sesama pengguna Signal.

  1. Fitur Telepon

Untuk fitur telepon ke sesama pengguna ini memang tidak ada perbedaan dengan aplikasi chatting online lainnya. Hanya saja, Anda bisa melakukan panggilan dengan anggota grup aplikasi Signal. Selain itu, tidak ada batasan waktu panggilan. Jadi, Anda bebas melakukan panggilan ke sesama pengguna Signal.

 

  1. Fitur Video Call

Pengguna aplikasi Signal juga dapat melakukan panggilan video. Untuk fitur video call ini memang tidak ada perbedaan yang signifikan dengan aplikasi chatting lainnya. Signal juga memfasilitasi pengguna untuk melakukan panggilan video dengan anggota grup. Jadi, Anda dapat melakukan panggilan video dengan anggota grup secara bersamaan.

Perbandingan Tiga Aplikasi Chatting Online Antara Whatsapp, Telegram, dan Signal

Beberapa pengguna aplikasi chatting tentu kerap membandingkan antara Whatsapp, Telegram, serta Signal. Ketiga aplikasi chatting tersebut telah didownload dan digunakan lebih dari 10 juta pengguna, baik pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android maupun iOs.

Menurut para user yang telah mencoba menggunakan tiga jenis aplikasi tersebut menilai bahwa ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Whatsapp masih menjadi aplikasi chatting yang paling banyak dipilih oleh pengguna di Indonesia.

Jadi, siapapun tidak bisa membaca isi pesan yang dikirim ke pengguna lainnya. Selain itu, Whatsapp juga menyediakan fitur keamanan dua langkah yang memberikan pengamanan ekstra kepada pemilik akun. Hanya saja, aplikasi Whatsapp ini sering error. Alhasil, banyak pengguna memilih aplikasi chatting lain.

Telegram adalah salah satu aplikasi alternatif yang banyak digunakan oleh user asal indonesia. Aplikasi chatting online ini memberikan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan oleh pengguna. Banyak pengguna Telegram menggunakan aplikasi ini untuk menonton film yang banyak disediakan pada grup-grup tertentu.

Dan Signal menjadi aplikasi chatting terbaru yang mulai diminati oleh para user di Indonesia. Aplikasi ini memberikan berbagai fitur unggulan yang dapat digunakan oleh pengguna. Untuk sistem keamanan dari aplikasi ini tak perlu diragukan lagi.

Selain dibekali dengan sistem enkripsi end-to-end, Signal juga melarang para pengguna untuk menangkap tampilan layar dan meneruskan pesan ke pengguna lain. Tak hanya itu saja, Signal juga dapat memburamkan foto yang akan dikirim ke pengguna lainnya. Maka tak heran jika Signal lebih diminati oleh para user di Indonesia, setelah Whatsapp dan Telegram.

Signal merupakan salah satu aplikasi chatting terbaru yang mulai dilirik oleh para user di Indonesia. Sebab, Signal ini memiliki sistem keamanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan Telegram atau Whatsapp. Tak heran jika Signal menjadi aplikasi chatting online dengan jumlah downloader terbesar selain Whatsapp dan Telegram.