Pembahasan Tokoh Antagonis Serial Game The Room Yang Bernama The Craftsman

Oleh : ftrrahman | 2022-04-26 10:18:58

The Craftsman adalah pengguna Null yang kuat dan antagonis dari The Room Three dan The Room VR: A Dark Matter. Dia diperkenalkan di The Room Three, tetapi ada sedikit petunjuk tentang keberadaan dan pengaruhnya di game sebelumnya.
Penampilan Fisik
The Craftsman adalah seorang pria tua yang memiliki telinga runcing dan hidung yang mancung, kepala botak, alis yang tipis. Pembuluh darah biru bisa dilihat di bawah kulit kepalanya. Dia memakai bandana yang diselipkan ke kemeja putih serta lensa mata di lehernya. Dia mengenakan tunik hijau di atas kemejanya, mantel denim, sarung tangan cokelat, celana panjang biasa, dan sepatu. Dia sangat jarang muncul secara langsung dan sebagian besar dapat dilihat dalam penampakan asap putih.
Kepribadian
The Craftsman tampaknya membantu korbannya tetapi dalam kenyataannya adalah orang yang sangat manipulatif dan telah berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia mencari kendali penuh dan satu-satunya atas Null dan akan memenjarakan orang-orang yang dia yakini memiliki terlalu banyak kendali atas Null. Dia tidak memiliki keraguan moral dengan menggunakan orang untuk memajukan agendanya sendiri dan telah memenjarakan ratusan jiwa untuk tujuan itu. Bahkan ketika muncul untuk membantu korbannya, dia menulis dengan sinis dan teka-teki, hanya memuji dirinya sendiri. Dia tidak di atas rasa takut, bagaimanapun, dan menghabiskan saat-saat terakhirnya meringkuk di depan sulur Null.
Meskipun keahliannya dalam keahlian dan kontrol yang relatif kuat atas Null, jelas bahwa dia tidak kebal terhadap efeknya. Secara pribadi, dia mempertanyakan kendalinya atas ciptaannya, bertanya, "Siapa yang menarik tali dalang?" ketika dia menemukan kotak di Gray Holm yang dia tidak ingat bangunannya. Dia juga harus menggunakan mesin pintu untuk berkeliling Gray Holm, dan mengakui bahwa tanpa mereka, dia akan tersesat dalam labirin yang diciptakan oleh Null.
Tags : TheCraftsman, TheRoom