Aplikasi Keymapper Terbaik Jika Main Menggunakan Gamepad

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-04 11:20:05

Beberapa dari kita, mungkin menggunakan gamepad sebagai salah satu strategi dalam mengatasi keterbatasan kontrol pada layar ponsel atau hanya sekedar merasakan sensasi berbeda ketika bermain game. Untuk membaca gamepad atau pengontrol yang akn digunakan pada ponsel, kamu memerlukan aplikasi atau perangkat lunak yang disebut keymapper.

Fitur Keymapper akan menyinkronkan kontrol game yang ada di ponsel kamu dengan pengontrol eksternal yang kamu punya. Namun, keberadaan keymapper menimbulkan pro dan kontra berbagai pihak. Bagi beberapa developer game seperti Tencent, keymapper telah dicap sebagai tindakan cheater atau curang sebab membuat game lebih mudah dan tidak memberikan platform kontrol yang sama kepada pemain. Oleh karena itu, Tencent mengeluarkan kebijakan ketat untuk pengguna game seluler PUBG yang diketahui menggunakan keymapper pihak ketiga, mengancamnya selama 10 tahun banned.

Namun, jika dilihat dari perspektif lain, kebutuhan keymapper masih sangat diminati. Hal ini dibuktikan dengan terus beredarnya pengguna yang membutuhkan perangkat sinkronisasi ini, sementara di sisi lain masih ada pengembang aplikasi yang menawarkan nama berbeda untuk keymapper.

Nah oleh karena itu, kami telah merangkum rekomendasi Keymapper terbaik yang patut kamu coba jika kamu memilikinya, soo check this out!

Keylinker

Aplikasi ini dikembangkan oleh Shenzhen Xhizu Technology dan mendukung protokol KeyLinker yang terhubung langsung ke konsol game yang kompatibel dengan banyak ponsel dan game. Keylinker dapat beradaptasi dengan berbagai layar ponsel dan game dengan sempurna serta mampu mendukung 4 grup penyimpanan mapping, dengan masing-masing grup penyimpanan memiliki 32 titik koneksi. Selain itu, aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 14MB dan sangat mudah digunakan, mendukung banyak aplikasi dan game, bahkan dengan keymapper yang dapat digunakan dengan hampir semua gamepad, keyboard, dan mouse!

Tincore

Tincore merupakan salah satu keymapper populer. Di antara banyak fitur dalam keymap ini, kamu dapat mengelola lebih dari satu konsol secara bersamaan dalam satu jenis permainan. Aplikasi ini kompatibel dengan banyak perangkat game baik menggunakan koneksi kabel atau nirkabel melalui Bluetooth atau frekuensi radio.

Panda Keymapper

Aplikasi ini menjadi salah satu keymapper populer yang banyak digunakan oleh para gamers. File Panda relatif kecil, sekitar 7MB, dan tidak membebani kapasitas penyimpanan ponsel kamu. Selain itu, aplikasi ini ramah untuk semua jenis ponsel, termasuk yang masih menggunakan Android tipe lama. Meskipun aplikasi masih secara teratur menemukan bug selama beberapa rilis, pengembang terus mengembangkan aplikasi yang mendukung 64-bit ini


Tags : games, Keymapper